Treatment Review: The healthiest 20 mins I ever had

Tuesday, February 20, 2018

Pernah enggak sih kalian ngerasain  kalau badan kalian kurus tapi ngerasa kok kayak berat banget bawa lemak? Bingung ya? Sama sih hahaha.
Jadi aku ngerasa tuh badan aku kayak menggelambir gitu. Aku pun bukan orang yang enggak olahraga sama sekali juga sih, aku rutin olahraga menggunakan treadmill paling enggak 2x seminggu. Tapiiiiii.. ternyata lari di treadmill itu pun belum maksimal untuk mengencangkan badan, harus didukung sama pola makan dan pola tidur yang baik, dan terutama melakukan gerakan olahraga yang lebih supporting seperti misalnya push up atau back up pokoknya gerakan apapun yang membuat otot tubuh bekerja lebih keras.


Di tahun 2018 ini aku lagi mencari jati diri nih, kira-kira olahraga apa sih yang mau aku seriusin Karena ya kayak itu tadi, aku mulai ngerasa, "duh kok gelambir banget sih paha". Beberapa kali coba olahraga lain, hingga akhirnya dapet kesempatan deh dari Clozette Indonesia dan 20 Fit untuk ikut serta mencoba jenis olahraga baru yang cukup mengerti pola hidup jaman sekarang; yang serba tidak sempat melakukan olahraga karena jalanan macet sampai di rumah bisa malam, sibuk bawa pulang kerjaan ke rumah dan ngelembur. Jadi meskipun cuman 30 menit bakar kalori aja tuh kayaknya mendingan meremin mata aja dikit deh ya, hehehe.
Sekarang kamu enggak perlu bingung lagi gimana caranya berkeringat dengan waktu sesingkat mungkin, tapi mampu membakar kalori semaksimal mungkin, dan berolahraga 20 menit tapi setara dengan melakukan olahraga angkat beban di Gym selama 2 jam. Yes, this is so WOW!
Nah itu dia penampakan depan 20 Fit ini, terlihat sangat minimalis dan modern banget, pokoknya dari bentuk depan bangunan ini sangat menggambarkan pola hidup masa kini. Parkirannya pun bisa digunakan kurang lebih untuk 4  mobil dan beberapa motor, tidak mungkin akan penuh sepertinya karena setiap mau training kita harus buat appointment dulu, jadi sepertinya agak tidak mungkin menumpuk sih peserta yang akan join training-nya.
Kurang lebih seperti inilah suasana dalam ruangan 20 Fit, sangat cozy dan tidak terasa seperti ada di dalam sebuah tempat training yang akan membuat kita sangat berkeringat.
Sebelum mulai training, aku diharuskan mengisi form yang berisikan data diri. Kemudian aku diberikan 2 buah handuk yang terdiri dari; besar dan kecil, undergarment khusus, dan mineral water. Kemudian aku ganti pakaian olahraga yang sudah aku pakai dari rumah dengan training suit / undergarment mereka. Kenapa harus memakai training suit / undergarment khusus? Karena di dalam undergarment tersebut terdapat komposisi kain yang bisa turut membantu mengantar impuls listrik ke otot.
Beginilah keadaan ruang ganti yang di dalamnya ada shower dan wastafel, sangat nyaman sekali karena ruangan bersih dan harum.
Setelah berganti pakaian, aku langsung diarahkan ke pojok ruangan dekat dengan pintu masuk, di sana terdapat timbangan dan pengukur tinggi badan. Ini bukan sembarang timbangan, timbangan ini bernama InBody yang bisa juga mengukur seberapa besar kadar fat dan muscle dalam tubuh, serta bisa mengukur berat badan normal yang proporsional dengan tinggi badan yang aku miliki.
Sebelum memulai aku jelasin dulu nih, 20 FIT adalah micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan Electro Muscle Stimulation (EMS)Menggunakan peralatan Miha Bodytec yang memercayai bahwa kebugaran dapat dicapai dalam waktu 20 menit. EMS Session merupakan latihan yang berguna untuk mengencangkan seluruh kelompok otot inti tanpa perlu menghabiskan waktu untuk bergerak. Sehingga olahraga di 20 Fit menjadi lebih efisien waktu dari olahraga biasa yang hanya berfungsi di beberapa kelompok otot tertentu.
Setelah menggunakan undergarment khusus ini, kita akan menggunakan vest dan beberapa wire strap yang akan dipasangkan ke badan, kedua lengan dan kedua paha. Sebelum menggunakan wire strap dan vest tersebut, seluruhnya bagian wire strap dan vest harus dibasahi dengan air biasa agar mampu menghantarkan listrik dari Miha Bodytec tersebut.
Setelah dibasahi dengan air, seluruh vest dan wire strap ini dipasangkan ke tubuh dan harus dipasangkan dengan sekuat mungkin supaya aliran listriknya mengalir sempurna. Lalu setelah semua terpasang, gerakan yang dilakukan pertama kali adalah stretching yang dilakukan selama 3 menit sekaligus mengenakan impuls listrik ke tubuh kita agar tidak kaget dan trauma ketika melakukan gerakan yang semakin berat.
Jadi dari apa yang aku dapatkan sebetulnya, ketika kita mengencangkan otot, makan aliran tersebut akan semakin kuat juga. Alat ini seperti mind trick sih jadinya, karena tingkat kesulitannya sama dengan angkat beban di gym selama 2 jam. Kita harus bisa fokus membayangkan sedang mengangkat beban berat, sehingga harus mengencangkan maksimal otot lengan, bokong dan juga paha untuk hasil maksimal. Karena dengan semakin kita mengencangkan otot tersebut, maka impuls yang mengalir ke otot kita akan menghantarkan arus yang maksimal juga (and I'm kinda fall in love with this trick). Hasilnya adalah, dengan gerakan yang sederhana tapi bisa menghasilkan hal yang maksimal karena juga permainan otak yang juga tentunya harus sehat.
Mungkin itu juga sebabnya kenapa Personal Trainer aku saat itu bernama Mas Akmal enggak berhenti bilang untuk jaga pola tidur dan pola makan. Karena ya untuk memiliki tubuh yang sehat, kita bukan hanya butuh makanan yang sehat tetapi juga otak yang sehat.
Latihan yang hanya berlangsung 20 menit ini berhasil membuat aku terkagum-kagum sama teknologi yang ada pada sebuah alat yang bisa membakar kalori kita dengan sangat maksimal dengan waktu yang sangat minimal. Awalnya agak takut sama getaran-getaran yang dihasilkan oleh listrik ini, namun lama kelamaan kok ya jadi amazed sendiri. HOW COULD MAN?!
Setelah training selesai, kita diperbolehkan untuk menikmati coffee atau tea yang disediakan oleh 20 Fit. I feel like I'm home!
Setelah selesai training dan minum-minum, lanjut mandi dan make-up untuk bersiap saturday night with le boyfie hehehe!
Sebelum pulang, jangan lupa dikembalikan handuk beserta undergarment yang tadi habis kita gunakan ke tempat yang sudah disediakan ya!
Pokoknya buat kalian yang penasaran, langsung aja booked your appointment here, pastinya akan penasaran banget kan kenapa sih 20 Fit begitu diomonginnya sama orang-orang di social media kan!?
For further information you can simply just one click here!
Ini sedikit info tentang price di 20 Fit ya Lavvs! A lil' too pricet, but I think it's worth any penny.
Thank you Clozette Indonesia dan 20 Fit for this amazing experience!

You Might Also Like

0 comments

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts