Product Review: BYS Pure Silk Serum Foundation, BYS On-the-Go Palette, Velvet Lips Liquid Lipstick

Friday, July 14, 2017

Hai Lavvs,
As you can see in my previous post, kalau aku akan review 3 beauty products dari BYS Cosmetics ini. Aku dapat 3 kan diantaranya: BYS Pure Silk Serum Foundation (02. Medium Beige), BYS On-the-Go Palette (Matte), dan terakhir BYS Velvet Lips Liquid Lipstick (15. Teddy Bare). These 3 beauty products are currently my favourite beauty products.

BYS Pure Silk Serum Foundation (02. Medium Beige)
Seperti yang dituliskan dibagian belakang kemasan BYS Pure Silk Serum Foundation, "is a light-as-air, weightless foundation offering  a completely smooth, satin finish. The Unique fluid-like texture melts perfectly into the skin, helping to blur out general skin imperfections and uneveness. Offering all day wear, the formulation doesn't cake or flake and is so comfortable to wear on the skin it feels like it's barely there. Paraben-free"
Dan apapun yang dituliskan sangat benar sih, aku ngerasain banget blending perfectly to my skintone. Tidak terasa seperti pakai foundation, terasa ringan di wajah, tapi juga berhasil menyempurnakan muka aku yang masih ada bekas jerawat tanpa terkesan "dandan banget sih loh". Satu hal yang juga harus diingat baik-baik adalah, "aman untuk kulit sensitif". Karena memang kulit aku itu super-duper-amat-sangat sensitif, belum pernah aku pakai foundation tanpa meninggalkan jerawat setelah wajah dibersihkan. Tapi..... BYS Pure Silk Serum Foundation ini benar-benar sangat ramah untuk my sensitive skin. Aku enggak pernah deg-degan lagi setiap habis make-up yang agak berat dengan menggunakan foundation. Bahkan aku bisa pake ini untuk daily-wear sesuai dengan yang dituliskan oleh BYS di kemasan foundationnya, bisa digunakan untuk penggunaan hari-hari.
BYS Pure Silk Serum Foundation ini bisa dibeli di store BYS di Plaza Senayan hanya dengan harga Rp 225.000,- sajaaaaa!
Nah untuk pengaplikasiannya, aku biasa pakai sponge ini, sebelumnya si BYS Pure Silk Serum Foundation ini diteteskan dulu dengan pipet aplikatornya, lalu di tap-tap rata dengan sponge yang biasa aku pakai. Seperti di pics ini:

Pardon my face ya Lavvs (Pic below) kadang kalau lagi make-up suka enggak control muka, hahaha!
Setelah di tap rata seluruh foundationnya, inilah hasil akhir pemakaian BYS Pure Silk Serum Foundation.
BYS Velvet Lips Liquid Lipstick (15. Teddy Bare)
Karena 15 warna lainnya itu cantik-cantik, jadi sempet bingung sih milih warna apa yang aku akan pick. Tapi setelah dicoba ternyata shade no 15 Teddy Bare ini kece banget setelah diaplikasikan. Awalnya sih agak nggak pede, karena warnanya berasa gelap banget, tapi kok ya lama-lama aku keliatan bold banget dengan warna dark choco ini.
Untuk product ini sendiri agak unik ya, karena texturenya saat pertama dipoleskan ke bibir terasa cair dan lengket banget, karena dia nggak langsung matte. Tapi ternyata ini merupakan keunggulan product ini, jadi dia tetap menjaga kelembaban bibir dengan teksturnya yang sedikit oily, tapi tetap stay matte, tapi ya kita harus bawa terus lipstick ini karena setiap selesai makan, tekstur yang sedikit oily ini membuatnya mudah sekali pudar. Jadi harus sering-sering dipoles hehe. Tapi itu bukan big deal sih, karena aku akan lebih memilih lipstick matte yang tetap bisa menjaga kelembaban bibirku, aku rasa ini lebih penting. Dari segi packagingnya juga very modern and simple, enggak terlalu banyak tulisan, membuatnya terlihat lebih mahal, padahal harganya sangat terjangkau. Harga Velvet Lips Liquid Lipstick ini hanya Rp 90.000,- whoohoo!

BYS On-the-Go Palette (Matte)
Last but not least from BYS beauty products adalah eyeshadow palette ini. Packagingnya sangat travel friendly, belum lagi saat masih baru dibuka dibungkus lagi dengan plastik yang membuatnya sangat steril.
6 warnanya cukup untuk daily make up, tapi berhubung aku lagi suka banget main detail eyeshadow biasanya aku hanya jadiin ini untuk base nya saja. Untuk pigmentasinya sendiri, hanya Shade dengan nama Fusion, Wanderer, dan Intrigue saja yang pigmented. Overall sih ini cukup untuk daily make-up aku. Malah kadang, aku suka manfaatin warna wanderer untuk jadi shading hidung. Jadi sangat cukup banget untuk penggunaan sehari-hari dalam 1 Palette ini. Harganya sendiri Rp 170.000,-


Kurang lebihnya inilah hasil make-up aku dengan menggunakan 3 beauty products ini. Kalau eye-shadow aku mix dengan eyeshadow palette dari absolute hehe.


Yay! I think that's all Lavvs! Kalau ada yang mau ditanyakan boleh komen di bawah ya. And I hope you enjoy my blog. Oiya don't forget to check out my Instagram: @mavushi and my fashion brand: @mavushihouse. Have a nice day Lavvs!
Thank you so much for BYS Cosmetics Indonesia dan Clozette Indonesia for having me! 

You Might Also Like

0 comments

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts